#1 Review Dokter Specialis Dr Lucia Nauli Simbolon di RS Permata Cibubur, Check It Out Bu!

Haloha Ibu-Ibu,

Kali ini aku mau #review DSA lagi hehe. Aku ngerti banget sih Buibu untuk menentukan DSA yang cocok buat anak itu emang gampang-gampang susah kalau belum tau sendiri, tapi semoga informasi yang aku sampaikan sedikitnya bisa membantu Buibu dalam membuat sebuah pertimbangan. Hehe. 

Seperti yang udah pernah aku share sebelumnya, kalau anak-anak aku itu dua2nya emang lahir di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, yang pertama memang karena dulu tinggal dekat sana & yang kedua karena udah tahu pas anak pertama gimana, jadi ya aku putusin lagi lahiran disana. 

Cuma karena aku sekarang udah pindah rumah, aku mikir juga kalau dari Depok ke Kelapa Gading lumayan jauh juga nih, sehingga mau gak mau aku harus punya alternatif DSA lebih dekat. 

Ada beberapa DSA yang pernah aku datengin untuk berobat / juga vaksin ya Buibu, nah di artikel kali ini aku mau fokus review Dr Lucia Nauli Simbolon yang praktek di RS Permata Cibubur. 

Tau Dr Luci (panggilang akrabnya) itu dari salah satu teman Suami yang juga dulu lahiran di RS Permata Cibubur dan DSA anaknya Dr Luci. Pemaparan awal sih dari yang aku tau, Dr Lusi ini emang komunikatif Dokternya dan gak bikin panik. 

Singkat cerita, pas Adek terdiagnosa batuk yang disebabkan oleh Alergi & belum sembuh-sembuh, kita coba untuk konsultasi ke Dr Luci. First time konsultasi emang Dokternya ramah banget, ngejelasin detail dan mudah dimengerti. 

Dan poin yang bikin aku kayak 'wake up' nih dengan dunia peralergian susu ini, dokternya bilang, kan usia Adek udah lebih dari 6 bulan, jadi seharusnya aku jangan musingin soal susu formula, tapi fokus aja buat ngasih makannya. Karena kan usia 6 bulan sudah bisa MPASI which is kita kejar di makanan. 

Nah, gak tau ya ini mungkin emang adek cocok, setelah diperiksa sama Dr Luci batuknya berkurang & lama-lama sembuh. Dari sana aku mulai sreg sama Dr Luci nih Buibu. Suamiku juga pas keluar ruangan langsung feedback, "Bisa jadi pilihan" katanya. 

Kalau mau tanya-tanya diluar jam praktek Dr Luci bilangnya DM aja soalnya kalau Whatsapp suka lupa ngebales katanya, so far sih selama aku tanya lewat DM dokter balesnya cepet juga gak sampai lewat dari 12 jam aku itung. 

Karena adek udah ngerasa cocok, terus pas vaksin abang juga kita mutusin buat ke Dr Luci dan seperti biasa emang ngejelasinnya detail, terus ditanya udah bisa apa aja, dan juga proposed abang buat segera sekolah bermain biar mulai belajar sosialisasi. 

Nah, kalau mau reservasi Dr Luci bisa langsung kontak admin RS nya ya di nomor +62 811-808-806 nanti bisa sekalian tanya jadwal juga. Cuma, sekarang tuh Permata Cibubur udah bisa reservasi lewat aplikasi, tinggal download aja. Menurut aku lebih mudah banget sih, kalau pake pribadi gak perlu daftar antri lagi tapi bisa pake mesin yang ada di lobby.

Abis itu bisa langsung ke Nurse Station buat timbang anak & tunggu antrian. So far, kalau di Permata Cibubur meskipun udah dapat antrian pas pendaftaran awal, untuk antrian masuk ke ruang dokter berdasarkan kedatangan. Jadi, saran aku mending datang pas awal jadi bisa dapat antrian lebih cepat. 

Buat jadwal dokter bisa Buibu lihat di aplikasi yaa, kalau gak salah beliau praktek senin - sabtu. Kalau senin - jumat itu biasa start di jam 15/16 tapi kalau sabtu dari jam 10 kalau gak salah ya. Biar gak salah langsung cek diaplikasi ya. 

Nah, sekian dulu review DSA kali ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat yaa :)

No comments