Review Konsultasi Kehamilan sama dr. Febriansyah Darus, Sp.OG (K) di Brawijaya Saharjo


Hi guys! Welcome back, setelah sekian lama akhirnya aku kembali nulis diblog ini. Lagi-lagi doain yaa semoga istiqomah. Ahaha. 

Loh, kok judulnya konsultasi kehamilan? Hahaha, iya guys alhamdulillah dikasih rezeki sama Gusti Allah untuk mengandung insya allah adiknya Abang Guan nih. Doain lancar-lancar ya. Jangan lupa MasyaAllah Tabarakallah nya ya :)

Oke, seperti judul diatas kali ini aku bakal sharing pengalaman konsultasi sama salah satu dokter yang terkenal. 

Sebelum lanjut, jangan lupa buat follow instagram aku ya @viamardiana dan juga @mamikerjadulu. Hihihi. Kalau ada yang mau follow tiktok juga boleh @viamardiana_ hehe.

Singkat aja! 

Nah, kenapa kok bisa ke Dokter Febri? Jawabannya karena saat itu kebetulan dokter Stella gak ada jadwal yang after office, sedangkan saat itu udah cukup lama kita gak kontrol kandungan hahaha. Jadi, cari-cari deh dokter yang praktek after office. 

Nah, sebenernya aku udah follow dokter Febri ini sejak lama dan ngikutin postingannya, cuma emang pas hamil abang Guan kita udah fixed buat lahiran sama dokter Stella di Mitra Kelapa Gading aja, karena emang deket sama tempat tinggal. Nah, sekarang kita udah pindah ke Cimanggis, so RS Mitra Kelapa Gading jauh juga kan hehe. Jadi, carilah kesana kemari rekomendasi dokter kandungan.

Kalau lihat dari bio di instagram, dokter Febri ini praktek di 3 rumah sakit, yakni RSPAD, Kemang Medical Care, dan Brawijaya Saharjo. Sebenernya kalau dari kantor itu lebih deket ke Kemang Medical Care, tapi entah kenapa rasanya hati ingin ke Brawijaya Saharjo saja. 

Singkat cerita (lagi), proses booking di Brawijaya Saharja easy banget guys! Tinggal download aplikasi Brawijaya Healthcare aja. Dan itu udah otomatis dapat antrian. Di zaman yang menuntut serba cepat ini, salah satu terobosan RS yang punya sistem antrian online ini menurut aku ngebantu banget. Jadi, kita gak mesti datang ke RS buat nulis antrian lagi. 

Pas pertama kali ke RS Brawijaya Saharjo, aku naik GrabCar dari Kantor. Karena pas jam pulang kerja jadi jalanan emang macet dimana-mana. Tapi, kalau naik GrabCar setidaknya gak pegel wkwkw (bukan manja, tapi emang sumpah kalau lama-lama naik motor pegel banget). 

Nah, tapi sebelumnya aku mau infoin jadwal prakteknya dr. Febriansyah Darus, Sp.OG (K) di RS Brawijaya Saharjo dulu ya. 



Nah, saat itu aku kebagian antrian ke 5. Pas datang karena aku pasien baru, kita harus daftar dulu dibagian pendaftaran buat dapet no rekam medik. Abis itu, langsung ke bagian praktek poliklinik. Seperti biasa, kalau cek kehamilan kita diarahkan ke Nurse Station buat ditimbang dan di cek tekanan darah, abis itu tingga nunggu dipanggil deh. 

Pendapat aku sih ya, ini rumah sakit kayaknya "private" banget alias ekslusif. Terus Nurse yang jaga juga ramah-ramah. Waktu itu aku nunggu memang agak lama, jadi di jam 19.30 aku baru masuk ruangan dokter. 

Masuklah ke ruangan dokter, seperti biasa ditanyain ada keluhan lalu ditanya-tanya anak ke berapa dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Terus, aku disuruh berbaring buat USG. Pas USG Dokternya ngejelasin detail banget dan gampang dimengerti. Dijelasin secara lengkap bagian tubuh kondisi bayi dan lain-lain. Nah, kalau ada pertanyaan DOKTERNYA RAMAH GAK? Jawabannya BANGET! Terus, DOKTERNYA INFORMATIF GAK? Jawabannya, INFORMATIF. 

Jadi, saking detailnya sama yang beliau jelasin aku jadi bingung mau nanya apa. Hahaha. Suami juga gak banyak nanya. Pas USG memang agak lama ya, karena dia bener-bener detail banget. Oya, pas pertama kali datang aku masih USG 2 Dimensi ya, bukan fetomaternal. 

Dokternya bener-bener ngejelasin secara rinci dan detail banget kondisi janin. Pas pertama kali datang itu, aku emang udah bawa hasil cek lab ya karena kebetulan di Dokter sebelumnya emang udah disuruh cek Lab. Karena sebelumnya belum diintruksikan untuk cek Feritin dan Vitamin D, maka Dr. Febri nyuruh aku buat cek 2 items ini nih guys. 

Nah, selanjutnya pasti ada yang penasaran kan sama harga? Berapa sih harga konsultasi? Berapa sih harga USG? Sebagai clue saja, aku kasih start from aja ya, hehe. Kalau aku buka kwitansi disini nanti gimana gitu. Hehe. 

Untuk konsultasi sendiri start form 600 ribu. Nah, di RS ini tiap dokter beda-beda ya. Terus untuk USG 2 dimensinya sendiri start form 500 ribu dan ada biaya admin sekitar 70 ribu. Kalau menurut aku memang agak mahal ya, tapi balik lagi ke kondisi kantong masing-masing. 

Oke guys, mungkin itu dulu ya yang bisa aku share. Nah kalau kalian punya pengalaman tentang konsultasi kehamilan di Dokter yang ada di Jakarta boleh dong share di comment.

Thankyou :) 








No comments