After Office : Suara dari Toilet

Jam menunjukkan pukul 17.00. Biasanya aku sudah beranjak dari meja kerjaku, namun karena masih hujan jadi aku memutuskan menunggu terlebih dahulu. 

Beberapa orang yang memang membawa mobil sudah berlalu pergi, tinggalah aku dan satu orang rekan kerjaku di ruangan ini. 

Kucoba melihat kearah jendela yang sudah gelap, sehingga untuk memastikan apakah masih hujan atau tidak dengan valid, aku bertanya pada temanku yang sudah menunggu di lobby. 

Kantor ini memang tak seperti kantor sebelumnya. Jam 17.00 orang-orang sudah mulai bersiap-siap untuk pulang ke rumah. Hampir bisa dipastikan, tak ada aktivitas lembur di dalamnya. Yang biasa pulang terakhir ada pak Oding, Office Boy di kantor ini. 

Pak Oding masuk ke ruangan, "Belum pulang mbak?" tanya beliau."Belum nih pak, masih nunggu ujan reda," jawabku. Pak Oding melanjutkan aktivitasnya membersihkan ruangan, sementara aku memutuskan untuk pergi ke toilet. 

Jalan menuju toilet memang sepi, lalu aku coba bersenandung pelan-pelan. Lagu budi doremi pun aku lantuntan. Aku masuk ke dalam toilet dan masih bersenandung. 

Setiap kali aku menyelesaikan kata, terdengar ada suara yang mengikuti. Tapi, bisa kupastikan ketiga toilet itu terbuka artinya tidak ada orang selain aku di dalamnya. 

Lalu, aku kembali bersenandung dan benar saja, ternyata ada tambahan suara yang mengikuti bernyanyi. Dalam hati, lagi galau ya? Kok ikutan nyanyi. 

No comments