Rekomendasi Dokter Kandungan di Jakarta Utara


Sumber Gambar : kindpng.com/ Edited : Canva

Aku Hamil!

Iya guys aku hamil, haha, pas aku nulis ini alhamdulillah usia kandungan sudah 33 weeks 6 hari!

Hai guys. Kali ini aku bakal sharing tentang salah satu dokter kandungan di Jakarta Utara. So, buat kalian yang lagi cari-cari rekomendasi dokter kandungan bisa banget buat baca sampai selesai artikel ini!

Jadi, awalnya aku tuh berobat ke RS Premier Jatinegara, waktu itu aku janjian sama dokter Frans Putuhena. Sebenarnya beliau itu enak juga sih, tapi entah kenapa makin kesini aku prefer dengan dokter perempuan, mungkin karena lebih nyaman kali ya. 

Nah, alasan kenapa aku pindah dari RS Premier Jatinegara adalah karena memang biaya cukup mahal, sekali kontrol itu bisa sampai 1 juta, apalagi pas awal-awal (aku lupa pemeriksaan apa aja), tapi yang jelas biayanya sampai 1,6 juta. Selain itu, ke RS Premier juga jaraknya lebih jauh dari apartemenku yang di Pulo Gadung.

Akhirnya, aku cari-cari informasi tentang dokter kandungan di Jakarta Timur yang dekat ke apartemen. Tujuannya ya biar gak jauh-jauh kalau nanti kerasa mules. Awalnya aku coba cari lewat aplikasi alodokter, engga tahu kenapa aku langsung tertuju sama salah satu nama yakni Stella Shirley Mansyur

Coba cari diinternet, tentang dokter tersebut ternyata banyak disebut dan reviewnya bagus oleh banyak orang. Aku coba diskusi dengan suamiku dan kita sepakat untuk mencoba ke dokter Stella yang praktek di RS Mitra Kelapa Gading. 

Pertama kali ke dokter Stella aku excited banget karena ternyata yang ngantri segambreng, rame bener dah sumpah, iseng-iseng ngobrol sehari itu bisa sampai 100 pasien. Makin penasaran dong aku sama dokter ini, karena menurutku engga mungkin kan pasiennya bisa sebanyak ini kalau dokternya biasa aja. 

Tibalah giliranku, pas pertama kali masuk ke dalam ruangan bener aja, dia udah nyapa dengan sapaan hangat dan friendly banget sumpah. Dan ternyata dokter Stella masih muda banget guys, istilahnya dokter untuk milenial deh, sumpah. Nah, waktu itu kebetulan aku USG transavaginal dulu karena kalau engga salah masih 12 minggu. Alhamdulillah hasilnya bagus. 

Setelah USG, dokter Stella menjelaskan pantangan-pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Dia jelasin detail banget dari A sampai Z. Aku dan suami jadi nyaman aja konsultasi dengan beliau. 

Soal harga kayaknya aku enggak share ya, tapi intinya pelayanan yang kita dapat itu setimpal dengan harganya, worth it banget lah!

Sekarang, aku jelasin gimana kalau kalian mau konsultasi ke Dokter Stella ya. 
  • Untuk daftar rawat jalannya kalian bisa lewat aplikasi alodokter atau bisa juga datang langsung ke rumah sakit Mitra Kelapa Gading. Kalau aku pas pertama daftar rawat jalan lewat alodokter. 
  • Kalau daftar rawat jalan sih kayak biasa ya, pasien baru harus isi data dulu lalu kasih KTP dan dapatkan kartu pasien. 
  • Lalu, kita akan diarahkan untuk ambil antrian ke polikliniknya. Ini yang menurutku agak PR, karena pasien dokter Stella itu banyak banget jadi kalau bisa kalian ambil antriannya dari pagi. 
  • Kalau kebagian pas udah di nomor-nomor akhir, mending kalian pulang dulu aja ke rumah (kalau rumahnya deket), nanti bisa telpon ke poliklinik udah antrian ke berapa, kalau udah deket-deket baru berangkat lagi ke rumah sakit. 
Untuk jadwal praktek dokter Stella sebagai berikut :
  • Senin : OFF kecuali ada tindakan lahiran/kuret/emergency
  • Selasa : 14 - 18
  • Rabu : 10 -14
  • Kamis : 10 - 14
  • Jumat : 14 - 18
  • Sabtu : 10 - 15
Itu jadwal pas lagi pandemi kayak gini ya guys. Kalian juga bisa kepo-in IG dokter_stella_spog  karena dia aktif juga di media sosial & suka bagikan tips-tips kesehatan.

Aku rasa cukup sekian dulu ya yang aku share, nanti aku lanjut lagi! Thankyou!

No comments