Rekomendasi Susu Hamil Anti 'Enek'

Dokumentasi Pribadi
Hallo guys, kali ini aku bakal bahas tentang susu hamil ya. Check it out!

Long time no posting wkwk, kali ini tiba-tiba aku mau share tentang rekomendasi susu hamil yang gak bikin 'enek'.

Btw, iya aku emang lagi hamil sekarang usianya 26 minggu, doain yah semoga semuanya lancar-lancar sampai persalinan. Amin :)

Nah, kali ini aku mau share pengalaman aku minum susu hamil yang menurut aku ini gak kayak susu hamil, bahkan kayak milkshake tau!

Singkat cerita, bulan Oktober itu aku test pack iseng-iseng & ternyata Allah ngasih amanah untuk mengandung seorang anak. Dari sana tentunya aku cari-cari informasi tentang kehamilan plus karena ini kan pertama kali, jadi honestly aku buta banget soal informasi ini.

Sebenarnya dari semua artikel yang aku baca memang ibu hamil itu harus cukup nutrisinya, nah salah satunya bisa kita penuhi dengan minum susu. Oya, ini bukan berarti mengesampingkan makan ya, makan bergizi itu wajib.

Entah kenapa dari awal memang aku kayak notice aja dengan merk ini, bahkan ketika beli susu yang merencanakan kehamilan pun aku belinya merk ini, ya PRENAGEN. Honestly, aku belum pernah coba merk yang lain ya, jadi dari awal emang udah langsung suka sama merk ini.

Nah, prenagen mommy ini ada banyak varian rasanya, pertama kali aku coba yang mocha, tapi sekarang aku minum yang varian lovely strawberry. Sumpah ya, menurut aku ini susu hamil gak kayak susu hamil, tapi lebih kayak milkshake.

Sumber : Dokumentasi Pribadi
Apa aja sih kandungan yang ada dalam prenagen mommy ini? Yuk kita bahas di bawah ini !
  • Tinggi Asam Folat dan Zat Besi
Asam folat berperan untuk memelihara pertumbuhan dan perkembangan janin serta berperan dalam pembentukan sel darah merah. Sementara, zat besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.
  • Tinggi Kalsium dan Vitamin D
Kalsium membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Sementara vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium. 
  • Omega 3
Manfaat dari omega 3 adalah mengurangi resiko kelahiran prematur.
  • Sumber Serat Pangan (Inulin)
Inulin dapat membantu mempertahankan atau memelihara fungsi saluran pencernaan
  • Tinggi Iodium
Iodium esensial dalam pembentukan hormon tiroid.

Berapa kali ibu hamil dianjurkan minum susu? 

Menurut informasi yang ada dikemasannya, prenagen mommy diminum setiap hari selama masa kehamilan dengan 2 gelas setiap harinya. Caranya, larutkan 3 sendok makan (sekitar 45 gram) prenagen mommy dalam 180 mL air matang hangat dan aduk sampai rata lalu siap untuk diminum.

Oya, sebenarnya prenagen mommy ini tersedia dalam 5 rasa, yaitu velvety chocolate, french vanilla, lovely strawberry, groovy mocha, delicious mung bean.

Nah, itu yang bisa aku share ke kalian ya. Semoga sedikit membantu buat kalian yang masih bingung minum susu apa ketika hamil. Tetap positif dan jaga kesehatan ya calon mamah.

Salam!

No comments