Tips Atur Budget Lamaran Biar Engga Membengkak

https://www.idntimes.com
Setiap dari kalian yang sedang menjalin hubungan tentunya berharap hubungan tersebut akan bertahan sampai ke pernikahan bukan? Namun, sebelum masuk ke tahap pernikahan tentunya kalian tahu ada sebuah proses yang tidak bisa juga dilewatkan dan membutuhkan budget juga. 
Bagi kalian yang memang memiliki keuangan yang stabil, tentunya budget lamaran bukanlah hal yang membuat pusing. Tapi, bagaimana jika kalian memang memiliki budget pas-pasan tapi ingin melangsungkan lamaran yang khidmat? Tenang, jangan pusing dulu ya guys. Tips di bawah ini akan membantu kalian untuk mengatur budget lamaran biar engga membengkak. 

Undang Keluarga dan Teman Dekat Saja Dulu

http://thebridedept.com
Yang namanya acara bahagia tentunya kalian menginginkan semua orang terlibat di dalamnya. Tapi, untuk acara lamaran ada baiknya kalian undangan keluarga dekat saja. Jikalau kalian mau mengundang teman, ya undang saja teman-teman yang benar-benar dekat dengan kalian. 
Ini bukan berarti kalian sombong ya, tapi kalian juga harus perhatikan semakin banyak orang yang datang maka pengeluaran biaya catering pun akan meningkat. Tidak ada salahnya hanya mengundang keluarga dekat loh guys yang penting acaranya tetap khidmat. 

Jangan Membeli Box Cincin, Pakai Tempat Bawaan dimana Kalian Membeli Cincin Saja

https://www.cbc.ca
Beberapa orang ada yang mengeluarkan budget sampai 500 ribu untuk sebuah box cincin. Lagi-lagi, uang tersebut tidak masalah jika kalian memiliki keuangan yang stabil. Tapi, jika keuangan kalian pas-pas an, pakai saja tempat bawaan dimana kalian membeli cincin tersebut. 
Toh setelah cincinnya kalian pakai box nya tidak akan terpakai bukan? Nah, daripada kalian membuang uang untuk hal yang tidak dipakai lama mending uangnya dialokasikan untuk kebutuhan yang lain saja.

Tak Perlu Dekorasi Mewah, Sederhana yang Penting Indah

http://idekorasi.com
Sebenarnya dekorasi dalam lamaran itu tujuannya untuk mempercantik ketika di poto kan? Nah, sebaiknya buatlah dekorasi yang sederhana namun tetap indah ketika ditangkap oleh kamera. Tidak perlu mewah kok, yang penting tetap khidmat kan? 

Soal Dokumentasi, Percayakan Pada Sodara atau Teman Dekat, Syukur-Syukur Bisa Gratis

https://telset.id
Biaya dokumentasi tunangan ternyata tidak murah loh guys. Dalam 3 jam kerja saja biasanya kita harus merogoh kocek sampai 1 juta. Nah, daripada mengalokasikan uang tersebut untuk bayar tukang poto kenapa kalian tidak tanyakan teman atau saudara kalian yang bisa potographi? 
Biasanya mereka tidak akan mematok harga mahal-mahal kan, atau jika itu adik atau kakak kalian bisa saja biayanya jadi gratis. Lumayan kan? 

No comments