4 Pertanyaan yang Wajib Kamu Jawab Agar Tidak Salah Ketika Berjuang

https://mix.com/
Kerja keras selagi masih muda memang dianjurkan. Tak jarang, beberapa orang bahkan sudah sukses diusia muda dengan banyak bisnis. Sayangnya, terkadang dari kita ada yang bekerja dengan sangat keras sampai lupa waktu. Tiap hari pulang dari kantor pukul 11 malam, tidak ada waktu untuk bercengkerama dengan keluarga, esok harinya bangun dalam keadaan lelah dan sakit karena tidak makan seharian.
Jika kamu sedang merasa lelah mengenai rutinitas yang saat ini sedang dilakukan, maka kamu wajib menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini ya guys!

Apakah pekerjaan ini adalah pekerjaan yang kamu cari?

http://staceyalickman.com/

Guys, pernah mengalami kerja sampai pulang larut malam? Ketika rekan kerjamu sudah pulang ke rumahnya masing-masing, kamu masih harus kerja di kantor sendirian. Melototin laptop sampai engga kerasa matamu mengeluarkan air tanda kelelahan.
Untuk menyemangati diri mungkin kamu akan berkata bahwa ini adalah bagian dari perjuangan. Tapi, guys haruskah kamu mengorbankan waktu istirahat semalaman? Lantas, apakah semua kelelahan ini yang sebenarnya kamu cari? Coba tanyakan pada hatimu sekarang. Karena jika ternyata hal itu bukanlah apa yang kamu cari berarti kamu salah dalam berjuang.

Apakah pekerjaanmu saat ini hanya menjadi beban?

https://www.cantika.com
Guys, tanyakan pada diri kamu apakah pekerjaan saat ini adalah beban? Jika kamu menjawab hal tersebut adalah beban maka sampai kapanpun hal itu akan menjadi beban. Yang namanya beban pasti akan memberatkan. Kamu yakin akan hidup penuh beban?
Guys di luar sana banyak orang-orang sedang tertawa lepas menikmati hidup. Berlarian di padang rumput, memberi makan sapi-sapi peliharaannya yang tumbuh besar, menjaga bunga-bunga di kebunnya, ataupun travelling ke seluruh dunia. Yakin masih mau menerima beban sepanjang kehidupan?

Apakah pekerjaanmu saat ini menjadikanmu lebih baik?

https://www.investorsgroup.com
Guys, ketika kamu memperjuangkan sesuatu maka wajar kamu berekspektasi menjadi lebih baik. Seperti ketika kamu berjuang belajar sepeda maka kamu berekspektasi bisa mengendarai sepeda pada akhirnya. Hal ini pun berlaku dalam pekerjaan. Apakah pekerjaanmu saat ini membuatmu lebih baik? Jika iya maka kamu patut bersyukur. Tapi jika tidak maka kamu harus waspada. Pekerjaan yang tidak membuatmu menjadi lebih baik setiap harinya bukanlah pekerjaan yang tepat bagi kamu. Jika pekerjaanmu saat ini membuat hidup kamu tidak karuan, jadwal tidur acak-acakan, atau ritme kehidupan kamu jadi makan buruk sepertinya kamu harus berpikir ulang.

Apakah pekerjaanmu saat ini membuatmu jauh dari orang-orang tersayang?

https://www.cbhs.com.au

Guys, pertanyaan terakhir apakah pekerjaanmu saat ini menjauhkan kamu dari orang-orang tersayang? Begini, jauh bukan arti jarak yang sebenarnya yah. Karena bisa saja pekerjaanmu keluar kota sekali dalam seminggu namun setelah itu kamu selalu meluangkan waktu untuk keluarga di rumah. Tentunya hal tersebut tidak masalah. Beda halnya ketika pekerjaanmu yang tidak harus keluar kota, tapi kamu pergi kerja pukul 7 pagi pulang pukul 10 malam.
Jangankan untuk menemani anak mengerjakan pekerjaan rumah, kamu sampai ke rumah pun anakmu sudah tertidur lelap. Jangankan memperhatika pasangan, memperhatikan diri kamu sendiri aja bahkan kamu tidak bisa. Miris bukan?
Gimana? Udah punya jawabannya? Guys, kerja keras memang harus tapi kita tidak bisa mengorbankan diri kita seutuhnya. Bekerja dengan cerdas jauh lebih baik daripada kamu harus mengorbankan apa yang kamu miliki hari ini termasuk keluargamu. Hidup hanya satu kali, kamu berhak untuk bahagia loh!

4 comments

  1. Pernah ngalamin kayak gini, capeee banget. Cape fisik cape perasaan juga hahaha... Makanya kalau lagi libur sebisa mungkin dinikmati, diem di rumah. Kumpul sama keluarga atau having me time biar ga bikin stres dan ngerusak mood. Sebagian orang ada yang dengan mudah berpindah zona pekerjaan ada yjuga yang tertahan ga bisa ke mana-mana untuk satu atau lain alasan. Kuncinya ya jalani dengan enjoy aja, biar bisa diselesaikan lebih cepat dan ga lama-lama berkutat dengan pekerjaan

    ReplyDelete
  2. Benar sekali. Pekerjaan yang tidak menyenangkan akan membuat diri tertekan dan tak bahagia. Pekerjaan yang dijalankan pun pasti tak akan maksimal. Saya pernah kerja, saya suka pekerjaannya tapi lingkungan kerjanya yang tidak baik. Tanpa sadar saya mengalami tekanan, dan baru sadar merasa tertekan ketika berhenti. Salam kenal mbak. Mampir ke blog saya ya http://derisafriani.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbak. siap nanti saya mampir :)

      Delete