Kenapa Engga Daftar CPNS?

kerincinews.com

Halo guys!

Udah bapuk banget ya blog gue, mm beneran udah lama banget gue engga update blog. Sebenarnya ada banyak yang pengen gue sharing, tapi kadang balik kantor gue udah kelelahan, hari sabtu-minggu kadang masih beresin kerjaan, mm saking banyaknya. Forget it guys! Okelah kali ini gue bakal ngebahas pertanyaan, " Kenapa engga daftar CPNS?". 

Ketika pemerintah mulai buka pendaftaran CPNS, orang-orang pada antusias sekali. Bahkan banyak temen gue yang setiap proses registrasinya diupload diinstastory. Lalu, segelintir orang ada juga yang nanya ke gue, kenapa gue engga ikut daftar? 

Jawabannya simpel, yakni BELUM MAU! Yes, jawabannya cuma itu kok engga belibet. Saat ini gue emang belum pengen aja untuk daftar, entah suatu saat nanti, tapi sampai hari ini gue nulis gue masih belum mau. 

Banyak orang yang menjadikan pekerjaan sebagai PNS sebagai pekerjaan yang udah pasti amanlah. Ya memang, pemahaman itu tidak salah. Tapi menurut gue semua pekerjaan itu tetap ada resikonya termasuk ketika jadi PNS. 

Gue lahir dari kalangan keluarga PNS loh, orangtua gue dan uwa uwa gue itu PNS. Mungkin ini juga bisa jadi alasan kenapa gue belum mau ikutan tes CPNS, ya dikeluarga gue udah banyak yang jadi PNS, gue pengen nyoba hal yang baru. 

Kalau misal ada orang yang bilang, jadi PNS itu enak kerjanya fleksibel, bolos bisa seenaknya, mm mungkin itu juga engga salah kali yah, bisa jadi ada beberapa oknum PNS yang seperti itu. Tapi, engga semua kok, gue yakin! Setiap pekerjaan itu ada kelebihan dan kekurangannya. Sekarang tergantung kita yang diberikan amanah dalam memegang pekerjaan tersebut. 

Jangan salah, Bapak gue aja pernah nanya, "Teh, engga mau daftar jadi PNS?" gue cuma bisa jawab, "Belum mau pak engga tahu nanti," ya memang itu sih jawaban gue. Saat ini gue memang lagi fokus dikerjaan gue, jadi belum kepikiran untuk ikut tes CPNS.

Atau kalau lagi ngelawak, "Lo engga daftar CPNS?" gue cuma jawab, "Takut lolos, " haha, jawaban lucu aja. Karena memang gue belum kepikiran. Gue bilang aja sama orangtua gue kayak gini, "Engga apa-apa, mungkin mereka yang daftar sekarang itu ya memang lagi pengen jadi PNS, biarin aja semoga yang lolos yang emang terbaik,". 

Wajar aja kok stigma 'aman' jika jadi PNS itu udah  tertancap sebelum negara api menyerang, eh! Tapi pekerjaan tidak hanya jadi PNS. Kita bisa berkarya sesuai dengan bidang masing-masing. Menurut gue, apapun pekerjaannya kita memiliki porsi sendiri untuk bermanfaat untuk mayarakat. 

Jadi, good luck ya guys buat kalian yang daftar CPNS semoga Tuhan mewujudkan cita-cita kalian dan semangat berkarya!

Jakarta, 14 Oktober 2018

No comments