Lindungi Diri Sejak Dini, Persiapkan Masa Depanmu Bersama Allisya Protection Plus


Saat ini, usia saya sudah menginjak 24 tahun. Usia yang sudah cukup matang untuk ukuran seorang manusia. Sejak dulu, saya punya rencana ingin memiliki asuransi jiwa dan investasi. Namun, sampai saat ini saya belum menemukan produk asuransi yang pas. Sehingga, keinginan saya untuk memiliki asuransi jiwa dan investasi kembali tertunda. Beberapa kali memiliki modal, saya memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan dibandingkan ikut asuransi. Nyatanya, hal itu tidak bisa menghilangkan kekhawatiran saya terhadap diri saya dan juga keluarga.

Perlindungan terhadap diri sendiri dan juga keluarga adalah hal yang sangat penting. Itulah mengapa saya memutuskan ingin memiliki asuransi sesegera mungkin. Kita memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi bahkan sedetik setelah kita bicara baik-baik saja, oleh karena itu perlindungan diri sangatlah dibutuhkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bukankah pepatah mengatakan,"Lebih baik mencegah daripada mengobati", sama halnya dengan lebih baik jaga-jaga sejak dini daripada kebingungan setelah terjadi sesuatu nanti.

Rasa khawatir memang menjadi momok yang menakutkan bagi saya khususnya. Sehingga, saya membutuhkan sebuah asuransi sekaligus investasi guna melindungi diri sendiri dan juga keluarga saya. Pemilihan asuransi yang tepat tentunya akan membantu kita dalam mewujudkan masa depan yang cemerlang sehingga kita dapat menjalani kehidupan dengan tenang dan juga dengan rasa aman.

Ilustrasi oleh Via Mardiana

Saya sempat melakukan browsing mengenai berbagai jenis asuransi, saya kunjungi setiap website asuransi terkenal di Indonesia. Beberapa ada yang menarik namun urung saya ikuti karena ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan yang pada akhirnya saya putuskan untuk tidak jadi ikut dalam produk asuransi tersebut. Selain itu sebagai seorang muslim tentunya asuransi yang saya cari adalah asuransi syariah yang sesuai dengan syariat agama islam. 

Nah, kemarin saya menemukan info mengenai asuransi syariah dari Allianz. Allianz sendiri memiliki 3 produk asuransi syariah, yakni :
  • Allianz tasbih atau tabungan asuransi haji. Jadi, dengan produk ini kamu bisa merencanakan ibadah haji Anda. Tabungan asuransi ini dikemas untuk memenuhi kebutuhan kamu menunaikan rukun islam yang kelima yang sesuai dengan perencanaan keuangan yang berbeda-beda.
  • Allisya Protection Plus merupakan produk asuransi dasar yang dapat digunakan sebagai tabungan pendidikan, dana pensiun ataupun gabungan keduanya. Produk yang satu ini memberikan perlindungan jiwa yang pasti dan maksimal sampai usia 100 tahun.
  • Allisya Max Fund Plus merupakan asuransi syariah yang memiliki manfaat perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun. Asuransi syariah ini juga memungkinkan kamu bisa memilih jenis investasi dan menentukan sendiri kapan kamu akan menikmatinya.
Dari ketiga produk asuransi syariah dari Allianz. Saya tertarik dengan produk Allisya Protection Plus. Alasannya sangat sederhana, karena produk tersebut banyak memberikan kita kemudahan dan juga produk asuransi ini sekaligus bisa menjadi investasi. Artinya, selain kamu memiliki asuransi kamu pun memiliki investasi.

Apa itu Allisya Protection Plus?
Allisya Protection Plus merupakan salah satu produk asuransi syariah yang dimiliki oleh Allianz. Asuransi ini merupakan asuransi dasar yang bisa digunakan untuk tabungan, pendidikan, dan juga dana pensiun. Perlindungan yang diberikan oleh Allisya Protection Plus adalah perlindungan jiwa yang maksimal sampai usia 100 tahun. Selain itu, ketika kamu memiliki asuransi Allisya Protection Plus berarti kamu juga sekaligus memiliki investasi jangka panjang. Sehingga, jika kamu ikut produk ini maka kamu melakukan asuransi jiwa dan investasi secara bersamaan.

Kenapa saya tertarik dengan Allisya Protection Plus? 
Dari awal memang saya mencari asuransi yang tidak hanya berurusan dengan perlindungan jiwa, kesehatan, atau pendidikan. Tetapi juga, ingin sekaligus berinvestasi. Sehingga, ketika mendengar informasi bahwa Allisya Protection Plus bisa asuransi sekaligus berinvestasi sepertinya inilah asuransi yang selama ini saya cari.


Manfaat Allisya Protection Plus
Berbicara mengenai manfaat dari produk Allisya Protection Plus, produk ini memiliki manfaat sebagai berikut :
  • Manfaat perlindungan jiwa : Jika pihak yang diasuransikan meninggal dunia, maka pihak asuransi akan dibayar untuk manfaat meninggal dunia ditambah seluruh saldo nilai investasi.
  • Manfaat investasi : Saldo investasi akan dibayarkan dalam hal ketika kita menarik sebagian atau keseluruhan atas polis atau ketika polis batal dimana masih ada nilai investasi.
  • Manfaat akhir kontrak : Jika pihak yang diasuransikan masih hidup sampai akhir masa kontrak maka pihak asuransi akan dibayar manfaat akhir kontrak berupa seluruh saldo  nilai investasi pada tanggal berakhirnya masa asuransi.

Apa saja keunggulan Allisya Protection Plus?
Nah, sebagai bahan pertimbangan kenapa Allisya Protection Plus itu menjadi pilihan yang tepat karena produk memiliki keunggulan-keunggulan seperti di bawah ini :
  • Bebas memilih cara pembayaran. Kamu boleh memilih cara pembayaran apakah bulanan, kuartalan, semesteran, atau tahunan.
  • Manfaat asuransi jika terjadi musibah. Jadi kamu akan mendapatkan santunan berupa nilai asuransi dan juga nilai investasi.
  • Dapat menambah dana investasi kapan pun. Ini keunggulan yang yang saya cari, jadi Allisya Protection Plus ini memperbolehkan kita untuk menambah investasi kapanpun ketika kita ingin.
  • Kamu bebas menentukan masa pembayaran premi.
  • Jika terjadi keadaan darurat, kamu bisa melakukan penarikan dana kapan pun. Tidak semua asuransi memiliki keunggulan seperti ini loh.
Ilustrasi oleh Via Mardiana

Resiko produk Alliysa Protection Plus
Semua produk asuransi tidak pernah ada yang terlepas dari resiko. Tetapi, kita bisa mengontrol resiko tersebut dengan melihat terlebih dahulu resiko-resiko yang akan muncul. Dengan berbagai keunggulan yang ada, bukan berarti produk ini terbebas dari resiko yah. Setiap asuransi memiliki resiko yang harus disadari sejak awal. Adapun resiko dari produk Allisya Protection Plus adalah sebagai berikut :
  • Tingkat pengembalian yang tidak dijamin.
  • Nilai unit tidak mencukupi untuk membayar iuran Tabarru'
Ilutsrasi oleh Via Mardiana
Bagi saya, asuransi itu sangat penting. Bagaimana pun juga kita perlu mempersiapkan masa depan yang cemerlang. Salah satunya dengan menyiapkan asuransi sekaligus investasi yang tentunya akan membantu kita dimasa depan. Selain itu, kita juga tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari sehingga kita harus mempersiapkan dana-dana yang tidak terduga. Ketika kita belum bisa menyimpan dana untuk keadaan darurat tersebut dengan baik sendiri, maka tidak ada salahnya ketika kita mendaftar asuransi. Yuk, lindungi diri sejak dini, persiapkan masa depan bersama Allisya Protection Plus.

Kado Umroh Allianz

Selain itu, saat ini Allianz sedang menyelenggarakan event bertajuk kado umroh. Program ini adalah program dimana peserta dapat merekomendasikan orang-orang yang tidak mampu untuk mendapatkan kesempatan umroh ke tanah suci dalam produk kado umroh Allianz. Kado umroh tersebut meliputi paket ibadah umroh yang terdiri dari akomodasi, transportasi dan juga uang saku. Nah, tersedia 25 kado umroh untuk 25 penerima kado yang nanti kisahnya terpilih sesuai dengan tahapan seleksi dari Allianz dan juga 2 paket umroh untuk 2 partisipan (pengirim cerita) terbaik.

Yuk bantu vote mereka dengan klik tautan https://kadoumroh.allianz.co.id/vote, lalu vote cerita pilihan kamu untuk membantu mereka pergi ke tanah suci.
Sumber : https://kadoumroh.allianz.co.id/
Sumber : https://kadoumroh.allianz.co.id/vote
Nah, tunggu apa lagi? Kamu sedang mencari asuransi jiwa dan investasi? Segera daftarkan diri kamu untuk mewujudkan masa depan yang bahagia bersama Alliysa Protection Plus dan jangan lupa vote di laman kado umroh yah.

Sumber gambar :
http://yourethane.co.id/main/Service_Detail/1
https://kerjayuk.com/bisnis/memulai-bisnis/7-resiko-yang-harus-diambil-setiap-pengusaha/.
http://ardi-lamadi.blogspot.com/2013/08/logo-asuransi-allianz.html
http://banker.az/az%C9%99rbaycanda-sigorta-agenti-nufuz-v%C9%99-genis-imkanlar-1/

No comments