Hal Sederhana yang Bisa Lo Lakukan Ketika Jenuh, Guys!

Sumber : https://www.thepalmeirapractice.org.uk/expertise/2017/7/26/why-do-we-get-bored


Gue habis lihat video motivasi di youtube. Entah kenapa ya kalau dibilang lagi galau ya mungkin emang iya, gue lagi mikirin sesuatu dan kayaknya ini menyita perhatian banget. Gue too much worry about something lalu overthinking deh, pokoknya gue lagi ketakutan aja. Tapi dikit-dikit gue sadar sih gue engga pernah punya apa-apa di dunia ini. Makanya gue coba untuk membuang pikiran jelek itu jauh-jauh dan yakin sama Tuhan tentang hidup gue. Ya maksud gue, gue mending minta langsung sama Tuhan aja gitu. 

Dan dengan postingan ini juga gue pengen coba untuk nulis yang positif-positif aja deh, siapa tahu bisa jadi obat banyak orang kan bisa jadi ladang pahala buat gue. Tapi, kalau sesekali gue nulis yang agak 'nyeleneh' ya maaf yah namanya juga manusia kalau greget engga bisa nonjok langsung bisanya nulis doang. Karena katanya pena lebih kejam daripada tonjokkan :)

Oke let me tell you about something ya guys! Kalau kalian lagi merasa jenuh sama hidup kalian sekarang mending kalian segera merenung deh. Jenuh wajar guys tapi kalau lama-lama itu bisa jadi penyakit buat kalian. Kenapa sih jadi penyakit? Karena hal sederhana itu bisa bikin kalian engga konsen kerja, tempramental, dan hal-hal jelek lainnya. 

Nah, apa aja sih yang bisa kalian lakukan ketika jenuh? Ada beberapa hal yang bisa gue bagi sesuai dengan pengalaman gue yah guys. 

Hobi
Kalian punya hobi? Gue sih yakin pasti punya yah. Nah, gue pun punya hobi nulis kalau gue lagi jenuh sama kerjaan dan segala macam problematika kehidupan gue coba untuk menulis. Nulis apa aja dulu kadang diblog, ya meskipun tulisannya engga jelas, atau kalau misalnya gue lagi punya projek nulis naskah novel yang gue coba ngerjain itu. Atau gue coba cari-cari info lomba nulis dan join, jarang menang sih tapi setidaknya ada kegiatan yang bisa bikin gue bahagia. 

Rileks aja dulu
Guys, kerja keras memang wajib. Tapi, you need take a time to deep breath (bener engga nulisnya?). Maksud gue ya pake duit kalian buat sekedar nongkrong sendiri boleh juga tuh (oya kenapa sih gue sekarang jarang banget bawa kalimat 'teman'? gue punya history sendiri soal ini dan karena ada sesuatu hal yang gue engga suka sama ikatan tersebut gue jadi sebel aja bahas-bahas itu, gue cuma punya kawan haha). 

Jalan sama pacar
Haha, kenapa sih gue pake poin jalan sama pacar? Engga jalan sama teman gitu (gue udah nulis clue diatas yah), cuma gini poinnya gue bakal mau ngeluarin duit buat keluar sama orang yang emang worth it untuk gue ajak jalan. Pernah gue nyoba jalan sama orang (cewek yah) tapi pikiran gue engga disitu dan melayang-layang, nah gue engga nikmatin. Makanya gue memilih untuk main sama cowok gue.

Beli sesuatu
Nah, ini sih menurut gue jitu. Kalau gue untungnya engga suka belanja yang mahal-mahal jadi gue palingan beli es krim atau makan atau ngopi. Gitu aja sih. Tapi kalau kalian suka beli-beli yang mahal jangan dulu yah. Soalnya kalau bobol nanti gue yang dimarahin. 

Nah, itu beberapa hal simpel yang bisa kalian lakukan kalau lagi jenuh. Engga sepenuhnya bener karena pasti kondisinya beda-beda ya guys. Tapi dicoba engga masalah kok nanti kalian punya cara sendiri untuk engga jenuh. Gue pun sama, ngeobservasi sendiri untuk hal ini. 

So, jangan lupa share yah. Bilaman ini tulisan yang baik kan kita bisa sama-sama menebar kebaikan. Thankyou yah guys :)

No comments