Cara Mudah Membeli Produk Kerajinan Lokal Karya Anak Bangsa

Sumber : qlapa.com


Apa itu qlapa.com?
Kamu pernah mengalami kesulitan ketika mencari produk kerajinan asli Indonesia? Wajar saja, sebab minat masyarakat terhadap produk lokal masih sangat rendah. Sehingga upaya-upaya untuk menumbuhkan #CintaProdukLokal terus dilakukan oleh berbagai pihak. Kegiatan yang sering dilakukan untuk mengenalkan produk lokal karya anak bangsa ke masyarakat biasanya dengan pameran kerajinan. Sayangnya, pameran khusus kerajinan tangan masih sangat jarang diselenggarakan. Terlebih dalam pelaksanannya pun peminat kerajinan tangan home made karya anak bangsa masih sedikit. 

Hal ini tentunya menjadi permasalahan serius karena produk lokal tidak dikenal oleh masyarakat kita sendiri. Berbagai alasan muncul menyeruak ke permukaan mulai dari rendahnya kualitas produk home made juga sulitnya menemukan produk kerajinan itu sendiri dikarenakan para pengarajinnya yang kebanyakan bangting setir.

Namun, saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mencari produk-produk kerajinan anak bangsa, sebab telah hadir qlapa.com sebagai solusi bagi masyarakat yang mengalami kesulitan mencari produk kerajinan karya anak bangsa. Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai jenis produk kerajinan yang dijual, sebab, qlapa.com sudah menyediakan berbagai macam produk home made karya anak bangsa.

Kelebihan ketika kamu belanja produk kerajinan di qlapa.com adalah produk yang dijual merupakan produk yang unik dan ekslusif, produk yang dijual merupakan hasil dari para pengrajin lokal, transaksi mudah dan  aman, serta jaminan kualitas premium. Produk yang dijual di qlapa.com dikatakan ekslusif karena produk tersebut dibuat secara manual satu per satu. Hal ini juga yang menjadikan produk-produk yang dijual di qlapa.com memiliki jaminan kualitas premium sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kualitasnya. Dengan membeli produk kerajinan di qlapa.com  kamu sudah membantu para pengrajin kerajinan lokal untuk meningkatkan kehidupan mereka. 

Apa saja yang ada di qlapa.com?
Ada Sembilan kategori di qlapa.com, yakni wanita, pria, anak, rumah dan dekorasi, gadget dan peralatan, kuliner, perawatan dan kecantikan, dan perayaan hadiah. Untuk kategori wanita, pria, dan anak-anak produk yang dijualnya hampir sama seperti pakaian, alat bawa (tas, dompet, clutch), perhiasan, aksesoris dan juga alas kaki (berbagai jenis sepatu). 

Kategori rumah dan dekorasi terdiri dari alat makan dan dapur, hiasan ruang, penyimpanan, hiasan dinding, dan juga furniture. Kategori gadget dan peralatan terdiri dari komputer dan gadget, alat tulis dan kantor, dan juga alat-alat travelling. Sementara itu, untuk kategori kuliner terdiri dari lauk pauk, cemilan, dan minuman. 

Dikategori perawatan dan kecantikan kamu bisa mendapatkan masker, sabun mandi, parfum dan juga minyak aromaterapi. Terakhir, dikategori perayaan hadiah kamu bisa mendapatkan hiasan, rangkaian, dan bingkisan. Jadi, kebutuhan kamu terhadap produk kerajinan lokal sudah ada di qlapa.com sebagai rumahnya produk home made Indonesia. 

Bagaimana Cara Belanja di qlapa.com?
Untuk generasi zaman sekarang yang tentunya sudah tahu teknologi internet berbelanja secara online merupakan hal yang sangat mudah. Kunjungi website qlapa.com, lalu cari produk yang kamu inginkan dan pilih barang tersebut. Setelah memilih produk yang diinginkan, segera lakukan pembayaran. Selanjutnya, produk yang kamu inginkan akan segera datang ke rumahmu.

Jika kamu belum memiliki akun di qlapa.com kamu harus daftar terlebih dahulu di website qlapa.com. Isi data-data yang diminta seperti email, nama lengkap, password, jenis kelamin, lalu klik 'Daftar Akun Baru' seperti tampilan di bawah ini : 

Sumber : qlapa.com
Jika kamu sudah memiliki akun qlapa.com, kamu hanya tinggal melakukan log in ke website qlapa.com dengan menggunakan email dan password sesuai dengan yang didaftarkan sebelumnya di website. Setelah log in , carilah produk yang kamu inginkan di qlapa.com. Kamu bisa langsung mencari dengan memasukkan kata kunci produk yang kamu cari di tabel 'Pencarian'.

Sumber : qlapa.com
               
Untuk memudahkan proses pencarian, kamu juga bisa melakukan filter produk dengan melakukan cheklist pada isian filter disamping kiri. Setelah mendapatkan produk yang kamu inginkan, kamu tinggal melakukan klik diproduk tersebut. 

Sumber : qlapa.com

Sumber : qlapa.com

Segera lakukan proses pembayaran lalu kamu tinggal menunggu produk yang kamu inginkan sampai di rumah. Dengan berbelanja produk kerajinan di qlapa.com kamu tidak perlu lagi kesulitan untuk memberikan hadiah unik kepada orang-orang spesial dalam hidup kamu. Selain itu, kamu juga turut serta membantu pemerintah dalam melakukan kampanye #CintaProdukLokal.
 
Sekarang kamu sudah tidak perlu lagi kesulitan untuk mencari produk lokal karya anak bangsa. Sebab, qlapa.com merupakan rumah bagi produk home made Indonesia dimana kamu bisa mendapatkan produk-produk kerajinan yang kamu inginkan dengan cara yang sangat mudah. Kamu bisa melakukan pembelian produk kerajinan karya anak bangsa dengan mudah dan cepat di qlapa.com

Jadi, masih ada alasan untuk tidak mencintai produk lokal? Tentu tidak kan. 

No comments