Focus On Yourself, Everybody Have Different Ways



Fokus! Fokus!

Kadang gue selalu menstimulasi diri gue untuk terus fokus sama apa yang sedang gue jalanin, maksudnya jalan yang udah gue ambil, koridor dimana gue udah mulai start dulu. Ya, kalau engga distimulasi buat fokus kadang gue belok-belok juga atau bahkan berhenti kelamaan. 

Beberapa kalimat di bawah ini mungkin sering kita denger yah, 

"Enak yah kerjaan lo, cuma tinggal duduk di dalem kantor yang AC-an engga kayak gue yang harus mobile keluar panas-panasan," 

"Enak yah kerjaan lo, gajinya gede pulang jam 5 teng go, lah gue gaji pas-pasan kerja harus lembur,"

"Enak yah lo, punya laki gajinya gede engga harus cari kerja, lah gue?"

"Enak yah lo, nikah engga harus ngeluarin duit banyak kan laki lo kaya,"

"Enak yah lo punya bos baik banget engga kayak gue,"

dll. 

Bro, kenapa sih lo susah-susah mikirin hidup orang lain? Lalu, lo kayak engga ada kerjaan aja ngebandingin hidup lo dengan orang lain yang sebenarnya engga lo sadari lo sama dia punya jalan yang berbeda. Misalnya, lo start di Kiara Condong temen lo start di Cicalengka, nah kan beda. Mudeng engga? 

Gue cuma mau ngasih saran aja. Stop comparing yourself sama orang orang lain. Fokus sama apa yang akan lo raih, jangan pusing-pusing mikirin hidup orang lain. Emang mereka mikirin hidup lo juga? Engga kan? 

Kita punya jalan yang berbeda. Kita punya visi dan misi yang berbeda. Ya mbok jelas, otak kita aja berbeda masa kita punya orientasi kesuksesan yang sama? Setuju engga? 

Nah, kebanyakan kita emang fokus sama orang lain. Merasa khawatir ketika orang lain tiba-tiba naik jabatan dan merasa iri lalu engga introspeksi diri mengenai kinerja diri sendiri. Akhirnya malah keseringan menggerutu dan mengumpat dan hati lo jadi engga sehat. 

Okey, mulai sekarang kayaknya lo harus mulai fokus sama apa yang pengen lo raih. Berhenti membanding-bandingkan hidup lo sama orang lain yang memang jauh berbeda. Peduli orang lain mau nikah dengan mas kawin berlian 50 gram misalnya, atau orang lain punya mini cooper, sementara lo nabung aja masih bolong-bolong tiap bulannya dan mobil aja cicilannya masih belum lunas. 

Nah, mending lo fokus sama apa yang pengen lo raih ya bro! Focus on yourself, everybody have different ways. 

Inget itu! Jalani aja dan jangan lupa nikmatin waktu lo :) 

Sumber gambar : https://belimitless.com/focus-focus-focus-a-key-element-for-success/

No comments