Jatuh? Bangun Lagi. Patah? Sambung Lagi.

https://www.vebma.com/motivasi/Semangat-Untuk-Terus-Bangkit/5695

Pernah terjatuh dan tak bisa bangkit lagi (kayak lagu)? Kalau pernah dan sekarang masih terjatuh, sudah saatnya kamu bangkit. 

Kenapa sih harus segera bangkit? Analoginya gini, ketika kamu mulai merangkak, mungkin orang lain ada yang sudah berdiri. Ketika kamu mulai berdiri, mungkin orang lain sudah berjalan, dan ketika kamu baru berjalan, mungkin orang lain sudah berlari. Jika hari ini kamu masih belum mau bangkit, bukan hal mustahil bukan kamu akan jauh tertinggal dari orang lain?

Jangan biarkan diri kamu terlalu jauh tertinggal, sebab butuh tenaga yang lebih untuk kembali menyamakan langkah. Maka, ketika kamu terjatuh, kamu harus segera bangkit secepat yang kamu bisa. 

Ah, ngomong kan mudah? Yes. Saya pun menyadari hal itu. Saya mendapati diri saya malas untuk melakukan apapun padahal sebenarnya ada beberapa pekerjaan yang teronggok di meja kerja saat itu. Dengan perasaan yang kusut saya pun turun ke bawah untuk membeli kopi dengan harapan dan membantu saya agar sedikit melek dan lebih semangat.

Sampailah saya disebuah minimarket, setelah membeli kopi instan saya duduk ditangga minimarket tersebut. Sesekali saya melihat orang yang berlalu lalang lalu saya fokus menatap layar handphone. Namanya juga kehidupan, kadang ada diatas kadang ada di bawah. Sama halnya seperti, masa dimana kita tenang melenggang diatas dan juga masa dimana kita terpuruk di bawah.

Sesuatu menyebabkan orang menjadi jatuh, lalu ada yang memilih meratapi ada juga yang langsung berdiri dan kembali berjalan. Aku adalah yang pertama, meratapi. Namun, lama kelamaan aku merasa letih sendiri. Aku tidak banyak melakukan apa-apa tapi rasanya otakku sangat lelah.

Aku meminum habis kopi yang sudah kubeli, lalu kembali bergegas keruanganku. Bangkit memang sulit, tapi sangat buruk jika terus-terusan terpuruk. Jika kamu jatuh, segera bangkit. Jika ada yang patah, segera sambung lagi.

No comments