Everytime Is Working Hours, Yakin Rela?



Dari awal kerja, entah kenapa gue kayak udah sugesti diri gue untuk pulang dari kantor tepat waktu, artinya jam 5 teng jika engga ada urusan apa-apa lagi gue akan balik ke kosan. Mungkin, bagi sebagian orang apa yang gue lakukan adalah bukti kalau gue engga loyal sama perusahaan, tapi bagi gue pendapat mereka salah. 

Kalian pernah denger sebuah kalimat beruntun yang isinya seperti ini, 

Work is never-ending process. Its can never be completed. 

Interest of your client is important, so is your family.

If you fall in your life, neither your boss nor clients will offer you a helping hand, your family and friends will.

Life is not only about work, office and clients. There is more to life, you need time to socialize, entertain, relax, and exercise. Dont let life be meaningless.
You did not study hard and struggle in life to become a machine. 

Notes : ada beberapa kalimat yang sengaja tidak gue tambahkan, tapi intinya tetap sama. 

First, gue engga memprovokasi untuk tidak loyal yah. Gue yakin orang cerdas akan berpikiran maju mengenai apa yang gue tulis disini. 
Beberapa orang menganggap orang yang loyal terhadap pekerjaannya adalah orang yang sering lembur. Nah, itu bisa jadi benar bisa jadi salah. Jika kerjaannya memang membludak ya wajar, tapi bisa jadi karena orang tersebut tidak bisa manage waktu akhirnya pekerjaan yang harusnya selesai jam 4 sore malah molor menjadi jam 6 malam. 

Teman-teman, kita udah kerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore full di kantor, lihat laptop, kadang ngobrol sama temen seruangan pun kadang-kadang karena kita fokus sama kerjaan. Nah, masa iya after jam 5 pun masih tetap harus ngurusin pekerjaan? 

Mungkin orang-orang merasa aneh dengan tingkah laku gue yang sering banget pulang jam 5. Tapi, itulah yang gue lakukan sebagai penghargaan terhadap diri gue untuk memberikan diri gue waktu beristirahat. Nah, istirahat disini bisa kalian artikan apa saja, intinya terbebas dari kerjaan kantor. Kalian engga perlu mikirin omset, mikirin data, atau mikirin laporan. 

Bekerjalah dengan cerdas, bro. Kita dikasih waktu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, manfaatkan waktu tersebut. Jangan dibuang percuma. Saran yang bisa gue kasih adalah gue selalu bikin list do apa saja yang bakal gue kerjain hari ini. List do ini akan sangat membantu kita dalam memanage penyelesaian pekerjaan. 

Rasanya sedih aja gitu, ada orang yang sampai engga punya waktu untuk orang-orang terdekatnya gara-gara sibuk ngurusin kerjaan tiap hari. Engga punya waktu buat liburan karena sabtu dan minggunya dipake full istirahat karena tiap hari kerjanya lembur. 

Dan gue beruntung sekali, gue memiliki pekerjaan yang bisa gue handle karena gue belum pernah sama sekali lembur. Bahkan teman seruangan gue selalu bilang ketika gue belum pulang jam set 6 dengan kalimat, "Vi, kok lo belum balik?" 

Teman-teman, serius yah gue engga memprovokasi untuk tidak loyal. Hanya saja, yuk kita kerja dengan cerdas dan juga bijak. Diri kita pun berhak untuk bebas dari deadline kantor yang bikin sakit kepala. 

Everything is working hours, yakin rela? Gue sih engga.

Setelah menimang-nimang akhirnya, gue memutuskan memakai kembali 'gue' daripada 'saya'. Why? Bukan karena so atau gimana-gimana yah, tapi kayaknya ini lebih enak dan lebih zaman now 'able' kayaknya (memaksa). 

Sumber gambar : http://topyaps.com/quotes-on-office-by-apj-abdul-kalam

No comments