Batu Tak Membuatnya Terjatuh, Kerikil Membuatnya Mati



Jangan mengeneralisasi, camkan itu!

Ada seseorang yang berkata bahwa dirinya tidak memiliki masalah dalam pekerjaan, tapi dia hampir mati kutu dan rungsing setiap hari jika hubungan asmaranya sedang bergolak.

Ada seseorang yang berkata bahwa dia tidak memiliki masalah dengan tidak makan seharian, tapi dia hampir mati jika tidak jajan.

Ada seseorang yang berkata bahwa dirinya tahan banting ditonjok, tapi dia hampir pingsan ketika dikelitikin.

So, kalau sudah seperti ini apakah kita akan mengklaim orang-orang yang tidak sama dengan kita adalah orang yang salah? Lalu, kita menghukum mereka dengan mengatakan mereka adalah orang yang lemah?

Seseorang memiliki masalah takut terhadap kucing, tapi kita bahkan sangat bersahabat dengan kucing. Lalu, apakah kita akan menyatakan bahwa orang tersebut salah?

Tentu tidak, bagikut.

Ketika seseorang bercerita kepada Anda, "Saya kesal pada kekasih saya karena ketika saya lihat instagramnya dia sudah search banyak sekali perempuan," lantas Anda meresponnya dengan kalimat, "Aelah, Anda terlalu lebay".

You cant do that! Why?

Anda tidak pernah tahu bagaimana seseorang hampir mati gara-gara pernah terkena kerikil tajam yang menyebabkan dia kehabisan darah, padahal ketika di melihat batu besar dia hanya duduk dan tidak tersakiti sama sekali.

Paham logikanya? 

Sumber gambar : https://medium.com/pedophiles-about-pedophilia/one-chance-77865b5822f4

No comments