Take a Risk, Gerak dari Zona Nyaman. Sekarang!

Sumber : google.com
Dulu, aku biasa nulis yang temanya sosial dan politik. Aku merasa dengan menulis tema itu, aku nyaman dan itulah kelebihanku (saat itu). Lalu, suatu ketika karena aku sering membaca tulisan orang-orang baik di blog ataupun di media cetak, aku punya ide terhadap diriku sendiri,

"Gimana kalau nulis hal-hal yang ringan dan targetnya remaja dewasa?"

Awalnya, aduh udah banyak sih yang nulis begitu. Pasarannya juga pasti makin sempit sekarang, tapi setelah dipikir-pikir, engga ada salahnya nyoba.

Akhirnya, aku coba buat nulis-nulis iseng yang temanya remaja dewasa, ya soal hubungan sih kebanyakan. Eh ternyata, tulisanku diterima oleh pembca dan mendapatkan antusias yang lumayan (ini aku lihat dari tingkat share tulisanku di media online).

Setelah itu, semacam jadi candu aku coba belajar tentang tulisan-tulisan ringan itu dan ternyata mempunyai ritme sendiri. Aku menciptakan tulisan-tulisan ringan yang bisa selesai dalam sekali baca.

Mungkin hal ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan kita loh. Take a risk itu engga masalah, soal hasilnya nanti itu urusan belakangan.

Kenapa sih harus segera gerak dari zona nyaman? Karena secara naluri kita semua butuh itu. Kalau kalian nyaman dengan kerjaan sekarang, cobalah take risk dengan menerima tanggung jawab yang lebih biar ada gregetnya.

Kita engga akan tahu hasilnya kayak gimana sebelum kita coba. Jadi, ya coba. Yuk bareng gerak dari zona nyaman. Bukan engga suka kenyamanan, hanya saja hidup kan singkat yah cuma sekali, jadi kalau cuma dihabisin dengan satu hal saja, rasanya sayang banget.

Yuk, take a risk engga masalah. Sesuatu yang baru demi kebaikan dalam hidup itu jauh lebih penting. Cobalah sesuatu yang baru, tentunya yang bikin kamu nyaman yah.

Jangan takut deh. Yuk gerak!

Hayam Wuruk, Jakarta Pusat
24 September 2017

Salam,

Saya

No comments