Not Everyone Likes Me, but Not Everyone Matters

Sumber gambar : google.com

Aku pernah punya pernyataan seperti ini,

"Ya selagi engga nyakitin orang, engga bikin masalah hidup bakal aman"

Sayangnya, engga nyakitin orang dan engga bikin masalah pun ternyata masih ada yang bakal engga suka sama kita. Mungkin kamu bakal mengamati respon si A terhadap kamu dan teman kamu misalnya. Ketika kamu lempar pernyataan di wasap, si A sama sekali tidak merespon kamu, dan ketika teman kamu yang lempar pernyataan ternyata si A sangat respon sekali. Kamu pernah mikir engga kalau ada yang salah?

Bagi sebagian orang yang bodo amat mungkin ini hal simpel dan engga guna buat dibahas. Tapi terkadang buat orang yang seperti ini yang emang jujur takut nyakitin orang hal simpel kayak gini jadi bahan pikiran juga. Why? Ya, ada apa masalahnya yah sama aku?

Aku pernah baca quotes, "Not everyone likes me, but not everyone matters". Aku setuju banget dengan kalimat ini. Segimanapun baiknya kita sama orang-orang bakal ada yang engga suka, bakal ada yang benci, ya metodenya banyak deh yang mereka buat untuk mempertujukkan ketidaksukaan mereka terhadap kita. Tapi jangan khawatir, kadang anggap mereka engga guna itu juga penting.

Terganggu? Pasti. Sekarang coba tarik nafas dalam-dalam dan katakan 'bodo amat'. Udah? 

Intinya, jangan sampai fokus kamu untuk melakukan kebaikan bagi orang-orang dihancurkan sama segelintir orang yang menganggap punya masalah sama kamu padahal kamu engga punya masalah sama mereka. Kalau sudah kayak gini, tahu kan siapa yang salah?

Ya, mereka.

Jakarta, 21 September 2017

No comments